Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Buntok Laksanakan Program Mengaji Dengan One Day One Juz

  • Oleh Uriutu
  • 12 Juni 2016 - 15:44 WIB

BORNEONEWS'Barito-Selatan: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Buntok, Barito Selatan (Barsel), dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah melaksanakan program 'Rutan Buntok mengaji dengan one day one juz'.

 'Dalam program ini bagi warga binaan yang beragama muslim mengaji dalam satu hari menamatkan atau mengkhatamkan satu juz. Dengan harapan selama bulan suci Ramadhan khatam Al-qur'an,' kata Kepala Rutan Buntok Hidayat kepada Borneonews, Minggu (12/6/2016).

Ia mengatakan, selain one day one juz, pihaknya juga melaksanakan program kamar hunian mengaji dan pesantren ramadhan. 

Untuk pesantren ramadhan ini pihaknya akan bekerja sama dengan STAI Ma'arif Buntok yang akan dilaksanakan mulai dari 13 Juni-30 Juni 2016.

Untuk kamar hunian mengaji,  lanjut dia, "Di sini beberapa blok hunian ditetapkan beberapa kamar untuk sentral mengaji."

Dengan menempatkan warga binaan yang bisa mengaji serta mengumpulkan warga binaan yang belum lancar mengaji.  Semoga keimanan dan ketaqwaan dapat terus meningkat. Meksi berada dalam tahanan hendaknya jangan lupa akan keberadaan sang pencipta,

'Dengan kegiatan ini, saya berharap agar mereka bisa mentransferkan ilmu AL-Qur'annya, sehingga setelah bebas nanti mereka paling tidak untuk dirinya pribadi bisa mengaji,' ucap dia. (Uriutu Djaper/*).

'

Berita Terbaru