Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Minta Warga Binaan Jangan Berkecil Hati

  • Oleh Uriutu
  • 13 Juni 2016 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Barsel - Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengharapkan warga binaan di rumah tahanan (Rutan) Buntok jangan berkecil hati. Aty Djoedir sapaan akrabnya mengatakan, kesempatan berada di Lembaga Pemasyarakatan, saat-saat penting serta momentum mengubah diri dan saling mengasihi satu sama lain. 

'Oleh karena itu, menjadi warga binaan tidak usah berkecil hati dan teruslah berjuang supaya pada akhirnya bisa menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri keluarga dan masyarakat,' kata Wabup Barsel, Aty Djoedir kepada Borneonews usai mengunjungi warga binaan di Rutan Buntok. belum lama ini

Ia berharap warga binaan, khususnya di Rutan Buntok bisa berubah dan tidak lagi mengulangi perbuatannya, sehingga ke depan bisa lebih baik lagi. Ini ujian atas perbuatan yang harus dijalani, namun kita yakin semuanya akan berjalan dengan baik.

'Karena selama menjalani ujian ini, mereka dibina serta membangun kesadaran warga binaan untuk semakin mandiri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di waktu-waktu mendatang,' ucapnya.

Kepala Rutan Buntok, Hidayat mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wabup Barsel, Aty Djoedir. Ini salah satu pengejawantahan dari prinsip-prinsip Lapas yakni jangan menjauhkan warga binaan dari masyarakat.

'Dengan kegiatan ini, kita telah menjalankan salah satu prinsip dari Lembaga Pemasyarakatan yakni jangan menjauhkan warga binaan dari masyarakat,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru