Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Pertama Kali Pulang Pisau Terima Opini WTP

  • Oleh James Donny
  • 14 Juni 2016 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Pulpis - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk pertama kalinya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sebelumnya hasil audit BPK RI, Pulpis berada pada posisi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). BPK mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menindaklanjuti rekomendasi BPK untuk mempertahankan opini tersebut dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran yang baik.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pulang Pisau 2015 itu, diserahkan Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Tengah Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat diterima Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau  Maruadi, Senin (13/6). Penyerahan berlangsung di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng Jalan Yos Sudarso Palangka Raya. Tampak hadir anggota BPK RI, Bahrullah Akbar.

Sebelum opini  WTP, Pemkab Pulang Pisau menerima opini yang cukup menggembirakan pada tahun sebelumnya, WDP. Beberapa tahun sebelumnya BPK sempat meberikan opini tidak memberikan pendapat atau disclaimer, kemudian naik jadi opini Tidak Wajar (TW) dan saat ini mendapatkan opini wajar dengan pengecualian WDP hingga WTP.

Terkait dengan peningkatan opini dari BPK RI tersebut Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan, perbaikan tersebut merupakan kerja keras semua SKPD yang telah bertekad memperbaiki opini tersebut. Dia mengharapkan untuk tahun depan bisa mempertahankan dan menindaklanjuti setiap himbauan dan rekomendasi  dari BPK.

Bupati mengatakan predikat tersebut untuk sebiasanya dapat dipertahankan. Hal tersebut masih membutuhkan kerja keras semua perangkat daerah. LHP juga diserahkan kepada 5 Bupati lainnya yaitu  Bupati Kotawaringin Barat, Barito Selatan, Katingan, Barito Timur, dan Kapuas.(JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru