Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sudah Ucapkan Selamat pada Habib

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juni 2016 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran seperti memberikan restu kepada Wagub Habib Said Ismail berkiprah di PAN Kalteng. Saat menyampaikan sambutan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) IV PAN Kalteng, di Palangka Raya, Selasa (14/6/2016) pagi, Sugianto menunjukkan dukungannya kepada Habib.

"Saya lihat tadi Pak Wagub sudah pakai jas PAN. Selamat Pak Wagub, ini ucapan dari saya. Besarkan PAN," ucap Sugianto Sabran, disambut tepuk tangan kader PAN seisi ruangan, di Swiss-belHotel Danum, Palangka Raya, Selasa (14/6/2016) pagi.

Nama Habib Said Ismail kian menguat dalam kancah Muswil IV PAN Kalteng, meski masih dini dan belum ada formatur karena baru mulai pembukaan. Artinya, belum pasti Habib akan memimpin partai politik besutan tokoh reformasi Amien Rais tersebut.

Yang jelas, Gubernur meminta Habib meluruskan niat jika memang benar-benar sudah bulat tekadnya berkiprah di PAN. "Jangan lihat kiri-kanan, lurus ke depan saja Pak Wagub," kata Gubernur Sugianto disambut tawa kader termasuk hadirin undangan.

Di antara sanjungan Gubernur Sugianto kepada partai besutan Amien Rais itu bahwa "PAN" adalah yang tercepat memberi rekomendasi saat dukungan majunya di Pilgub Kalteng 2016. "Siapapun yang terpilih (dalam Muswil IV PAN Kalteng) saya harap bisa memajukan PAN dan saya akan mendorong itu."

Sementara dini hari tadi, Habib sudah menekankan restu gubernur sudah didapat 3 Juni lalu. Mantan anggota DPD RI asal Kalteng itu, menekankan tidak ada kontrak politik atau janji politik kepada 8 partai pengusung dan pendukung sehingga sah-sah saja jika menyalurkan hak politiknya kemana.

"Siapa yang berhak menghalangi hak politik seseorang yang jelas dilindungi UU, ikatan janji politik tidak pernah ada sebelumnya,lantas apa yang dikhawatirkan," sebut Habib seraya menyebut dukungan tertulis sudah datang dari 10 DPD PAN se-Kalimantan Tengah. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru