Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran: Polres Barito Utara Bersihkan Mesjid Al-Mutmainah Dermaga

  • Oleh Agus Sidik
  • 14 Juni 2016 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebanyak 90 anggota Kepolisian Resor Kabupaten Barito Utara (Barut) ramai-ramai datangi Masjid Al-Mutmainah yang berada di Jalan Dermaga, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah untuk melaksanakan bhakti sosial (Baksos) membersihkan lingkungan dan pengecetan pagar mesjid, Selasa (14/6). Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70.

     Dengan membawa peralatan seperti cangkul, arit, sapu dan lap serta cat. Puluhan anggota Polres Barut sudah terbagi dalam lokasi dan tugasnya masing-masing. Mulai dari membersihkan got depan masjid, mencabuti rumput liar, menyapu halaman dan dalam masjid, mengelap kaca-kaca yang ada di masjid serta melakukan pengecatan pagar.

     Kapolres Barut AKBP Roy H.M Sihombing SIK melalui Kabag Sumda Kompol Hendrik Kappa yang memimpin langsung kegiatan bersih-bersih Masjid Al-Mutmainah dan sekitarnya ini menyampaikan bhakti sosial yang dilakukan Polres Barut dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70.

     'Dengan bhakti sosial ini semoga umat muslim yang beribadah di masjid nantinya akan menjadi lebih nyaman,' tuturnya.

     Selain itu Kapolres juga berpesan yang disampaikan oleh perwiranya kepada anggotanya di samping mempunyai tanggungjawab menjaga kondusivitas di wilayah ini, anggota Polri sebagai masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga simbol-simbol kewilayahan seperti rumah ibadah yang ada di kabupaten ini.

     'Sebagai masyarakat Polri juga punya tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian dan kebersihan simbol kewilayahan seperti rumah ibadah,' pungkasnya.   (sdk/*)

Berita Terbaru