Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Nyaris Kena Pukul

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Juni 2016 - 19:22 WIB

BORNEONEWS-Palangka Raya:  KETUA UMUM DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini juga menjabat Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan hampir saja kena jotos kader PAN sendiri.  Insidenitu terjadi saat berlangsung Musyawarah wilayah (Muswil) IV PAN Kalteng yang digelar di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Selasa (14/6).

Gara-garanya, salah seorang peserta Muswil tidak didengarkan suaranya saat mengajukan interupsi. Itu terjadi saat Zulkifli berdiri di podium memberikan stressing setelah pemilihan lima tim formatur pemilihan Ketua DPW selesai. Padahal sang pengaju interupsi adalah Wakil Ketua Majelis pertimbangan partai (MPP) DPW PAN Kalteng, Ahmad Syarpani.

Saat kejadian itu, Syarpani yang juga mantan Ketua DPD PAN Barito Utara dua periode ini baik-baik mengajukaninterupsi. Ia berdiri dari tempat duduknya, lalu angkat tangan. Pertama tidakdiindahkan oleh Zulkifli, lalu ia acungkan jari yang kedua sambil teriakinterupsi, tidak juga dikasih kesempatan. Yang ketiga, sambil maju ke depan ia menghampiri Zulkifli yang takmenghiraukannya dan terus bicara.Karena saking geramnya ia  mengayunkan tangannya untuk memukul Zulkifli.   Beruntung ada 'pengawal' Zulkifli yang menahan tangan Syarpani.

'Saya sempat memegang tangannyaZulkifli yang memegang Podium. Itu spontanitas saja karena saya tidak dianggapoleh dia. Ini puncak kekecewaan saya. Padahal saya mau buka-bukaan di situ, ada persoalan yang kelihatannyadia takut diketahui publik jika saya bicara,' ungkap Syarpani usai keluar dariarena Muswil.

Ia bercerita, jika dikilas balik,dirinya adalah salah satu tiga serangkai inisiator yang mendirikan PAN diKalteng hingga kemudian besar seperti sekarang. Dua lainnya adalah AkmalTamroh, dan Rinco Norkim. Sementara terdekat ini, ia merupakan Tim Suksespemenangan Zulkifli saat kongres dengan membawa enam DPD merapat ke rumahZulkifli di Widya Chandra untuk mendukung sebagai Ketum DPP melawan HattaRajasa. Ia pun sampai rela merogoh kocek pribadi ratusan juta.

'Dia (Zulkifli) masih hutang samasaya ratusan juta. Lalu sebagai gantinya dia menjanjikan sebagai Ketua DPW PANKalteng. Lah kok sekarang MPP tidak dianggap, tidak dimasukkan sebagai salahsatu Formatur, itu kan tidak menghargai sama sekali. Ketika mau tanyakan itu, tidakdiberi kesempatan, alias sengaja menutup-nutupi ingkar janjinya,' ucap mantan WakilKetua Komisi B DPRD Kalteng ini.

'Kalau melihat ke belakang, akuadalah Ketua DPD satu-satunya yang mengadakan Ultah PAN ke-9 di Kalteng, danaku yang mencarterkan pesawatnya Zulkifli Hasan PP Balikpapan-Muara Teweh,waktu itu. Sekarang tidak ingat malah memungkiri,' pungkas dia.

Sementara itu Zulkifli Hasan saatkeluar arena Muswil, dikonfirmasi masalah interupsi itu, tidak mau memberikanklarifikasi. Ia bergegas menuju mobil yang mengantarnya menuju bandara. (RZ/*)

Berita Terbaru