Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Internet Terganggu karena Tersambar Petir di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Juni 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hujan lebat disertai petir di Kabupaten Sukamara pada Senin (13/06/2016) malam kemarin mengakibatkan perangkat milik PT Telkomsel tersambar petir yang menyebabkan jaringan telepon dan internet tidak dapat berfungsi. Ini menggangu aktifitas  masyarakat yang mempergunakan jasa telekomunikasi.

Sidik, seorang petugas di PT Telkomsel mengatakan, akibat sambaran petir tersebut menyebabkan beberapa alat mengalami kerusakan, sehingga jaringan telepon dan internet mengalami gangguan.

'Alat cargonnya mengalami kerusakan akibat tersambar petir saat terjadi hujan lebat kemarin.' Kata Sidik, Selasa (14/06/2016).

Sementara ketika disinggung jangka waktu perbaikan yang akan dilakukan oleh pihak PT Telkomsel, Sidik mengatakan tidak mengetahui persis tingkat kerusakannya. Namun untuk perbaikan pihaknya saat ini masih menunggu teknisi dari Pangkalan Bun.

'Tingkat kerusakan dan jangka waktu perbaikan masih belum bisa  dipastikan dan saat ini teknisi masih dalam perjalanan sehingga kami belum bisa memberikan informasi kapan jaringan bisa kembali normal,' ujar Sidik.

Sementara akibat terganggunya jaringan internet di Kabupaten Sukamara cukup berpengaruh terhadap aktifitas pegawai dan juga masyarakat lainnya yang menggunakan jasa jaringan untuk mendukung kegiatannya.

Sementara itu Uzi salah seorang warga mengatakan akibat terganggunya jaringan internet di rumahnya sangat menggangu aktifitas kerjannya, mengingat pekerjaannya berhubungan dengan internet.

'Internetnya tidak bisa digunakan, jadi kita tidak bisa bekerja,' ujar Uzi, warga Kelurahan Mendawai.

Ia berharap jaringan dapat segera kembali normal agar dirinya dapat kembali bekerja. (MG-13/m)

Berita Terbaru