Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan Bupati dengan Pelajar

  • Oleh M. Rifqi
  • 15 Juni 2016 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi bersama Wakil Bupati M Taufiq Mukri menggelar Safari Ramadan 2016 perdana dengan pelajar dan mahasiswa se-Kota Sampit, di Masjid Wahyu Al-Hadi, Komplek Islamic Center Jalan Sudirman kilometer 3,2 Sampit, Senin (14/6/2016).

Supian mengatakan, generasi muda adalah calon pemimpin di masa mendatang. Karena itu, Pemkab Kotim dituntut menyiapkan generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa yang mampu menguasai berbagai disiplin ilmu. Pemkab berkomitmen mendukung sektor pendidikan dengan mengalokasikan anggaran lebih dari 20%. Selain itu, program pendidikan gratis bagi pelajar di daerah ini, khususnya dari keluarga tidak mampu tetap dilanjutkan.

Bupati dua periode ini juga mengajak pelajar mengubah pola pikir ke arah lebih baik. Pelajar harus terus memotivasi diri agar bisa meraih prestasi serta membuka diri dan berpikiran jauh ke depan untuk melihat peluang-peluang untuk perbaikan diri.

'Terpenting, sikap hormat kepada orang tua dan guru harus terus dijaga. Sebab, sikap itu akan membawa kita kepada keberkahan ilmu,' pesan dia.

Pada kesempatan itu, Supian juga mengajak para pelajar dan pemuda di daerah ini untuk menghindari narkoba.

'Saya ingatkan, para generasi penerus bangsa untuk menjauhkan diri dari barang haram narkoba. Sebab pecadu narkoba telah merusak kehidupannya di kemudian hari,  bukan hanya dirinya pengaruh narkoba juga berdampak buruk terhadap hubungan sosialnya dengan masyarakat luar,' ujar dia.

Safari Ramadan perdana itu juga dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), dan beberapa kepala SKPD di lingkup Pemkab Kotim. (M. RIFQI/N)

Berita Terbaru