Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Berbuka Puasa Bersama Warga Tewah

  • 15 Juni 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Safari Ramadan 2016 Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas), diawali di Kecamatan Tewah, Selasa (14/6/2016) sore. Kegiatan dipusatkan di Masjid Darul Iman, Kelurahan Tewah.

Bupati Gumas, Arton S Dohong bersama Ketua DPRD Gumas, Gumer, Kepala Kejaksaan Negeri Gumas, Jaja, Kapolres Gumas, AKBP Pria Premos, Perwira Penghubung Kodim 1011 Kuala Kapuas, Mayor Tubagus Abdul Halim, serta pejabat lainnya, berkesempatan berbuka puasa bersama warga Tewah.

Bupati Arton S Dohong mengatakan, Safari Ramadan Pemkab Gumas bertujuan mempererat tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, terutama yang beragama muslim yang tersebar di wilayah kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau  ini.  

'Dalam hal mendukung pembangunan di bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas berusaha membantu semua agama yang ada di kecamatan,' ujar Arton.

Dia menyatakan, bukti Pemkab Gumas mendukung kegiatan keagamaan, setiap tahun Pemkab Gumas menganggarkan dana dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), untuk membantu pembangunan rumah ibadah dan kegiatan keagamaan. Untuk di desa bantuan rumah ibadah dapat dianggarkan dalam APBDes.

'Saya berharap melalui kegiatan Safari Ramadan 2016 ini, akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah dengan masyarakat,' cetus dia.

Arton berharap, aktivitas dan keteraturan ibadah pada bulan Ramadan bukan sekedar rutinitas ritual keagamaan. Tetapi, hendaknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Mengingat  insan yang beriman dan bertaqwa dapat menjalankan kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan baik.

'Kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran agar menghormati dan menghargai umat yang menjalankan puasa,' ingat Arton.

Pada kesempatan tersebut, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gumas, Kardinel menyatakan, menyambut baik upaya dan perhatian Pemkab Gumas dalam membina kehidupan beragama di daerah tersebut. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru