Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sebar Undangan Assesment Mendadak Kepada Seluruh Eselon llB dan llA

  • Oleh Cecep Herdi
  • 16 Juni 2016 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto secara mengejutkan mengirimkan surat undangan mendadak kepada para pegawainya yang terdiri dari eselon llB dan llA se-Kobar, Rabu (15/6/2016)

Mereka di antaranya Sekda Kobar, Staf Ahli, Assisten, Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkup Pemkab Kobar.

"Bupati mengelaurkan surat disaat dia perjalan dinas ke Jakarta untuk kegiatan paparan adipura," kata salah satu eselon yang enggan disebut namanya, Rabu (15/6/2016) sore.

Dia yang juga mengirimkan foto surat undangan assesment dari Bupati itu menyebut surat undangan tidak sesuai prosedur. Pasalnya, surat tersebut diproses di bagian hukum namun yang mengeluarkan nomer surat adalah Bagian Umum Setda Kobar.

"Proses suratnya sudah salah prosedur, itu terlihat murni inisiatif Bupati tanpa berkoordinasi dengan Sekda dan BKD," kata dia.

Ia juga mengatakan, BKD dan Sekda tak mengetahui Bupati mengeluarkan surat undangan tersebut. "Sekda gak tahu, Kepala BKD gak tahu," ucapnya

Dari isi surat undangan tersebut, Bambang Purwanto mengatakan, untuk meningkatkan dan mendukung pemerintahan yang baik perlu adanya dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negera yang profesional. Maka perlu dilakukan assesment penilaian kinerja terhadap seluruh eselon llB dan llA se-Kabupaten Kobar. 

Dalam surat itu, Bupati berencana akan melakukan Assesment pada Kamis (16/6/2016) sampai Jumat (17/6/2016) mulai pukul 08.30 WIB di aula kantor Pemda Kobar. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru