Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dahlia Anggap Kritik Ketua HMI Katingan Tidak Adil

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juni 2016 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Katingan, Dahlia Mika Lambang menganggap Ketua HMI Komisariat Katingan, Maulana Kawit, tidak adil. Sebelumnya, Maulana mengkritisi Dahlia, yang mengunggah foto selfie di Facebook, saat bertugas memantau harga kebutuhan pokok, seperti menunjukkan ketidakseriusan dalam mengatasi problem masyarakat.

"Kok perasaan ku tidak adil aja, kenapa aku yang diserang. Padahal kan banyak juga teman-teman lain (anggota DPRD) yang mengunggah foto selfie itu," kata Dahlia Mika Lambang melalui telepon, Jumat (17/6/2016).

Menurutnya, soal foto-foto selfie yang diunggah pada media sosial itu, merupakan koleksi pribadi. "Jadi itu (foto selfie) koleksi pribadi, dan tidak ada unsur politiknya. Buktinya saya tidak pernah menyentil terkait politik," sebut Dahlia.

Menurut anggota DPRD dari Partai Golkar ini, seharusnya Ketua HMI Katingan Maulana Kawit lebih dulu mengkonfirmasi kepada dirinya soal foto selfie itu. "Itu kan facebook saya adalah pribadi, dan bukan mengatasnamakan lembaga DPRD."

Foto-foto yang diunggah tersebut, tegas Dahlia hanya sekadar untuk koleksi pribadi, dan untuk bersua melalui dunia maya dengan keluarga, maupun kerabat serta teman-temannya yang jauh. "Apakah foto selfie melanggar kode etik Itu hobi aja, dan wajar-wajar saja foto pribadiku diunggah di Facebook."

Namun demikian Dahlia mengaku menerima saran dan kritik yang dilontarkan Ketua HMI Katingan tersebut. Akan tetapi seharusnya diklarifikasi terlebih dahulu.

Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi, yang membidangi hukum dan pemerintahan serta perundang-undangan, Karyadi menilai kritik pihak HMI itu wajar-wajar saja, baik ditujukan kepada personil maupun lembaga DPRD sepanjang bersifat membangun dan mencari sebuah solusi. "Bagi saya melihat berita yang disampaikan adik-adik HMI, itu hal biasa, dan jadi bahan untuk berbuat lebih baik lagi bagi kami anggota DPRD," kata Karyadi, di kantor DPRD Katingan, di Kasongan.

Namun demikian Karyadi juga menganggap foto selfie yang diunggah rekannya di Facebook, itu wajar-wajar saja dalam dinamika era teknologi informasi saat ini. "Foto selfie itu sebuah kesenangan yang pada hakekatnya tidak mengurangi tupoksi anggota dewan itu sendiri."

Kepada adik-adik HMI, Karyadi berpesan masih banyak hal yang perlu dikritisi terutama berkaitan dengan pelayanan pemerintah dan pembangunan yang ada di Katingan ini. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru