Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WTP Tiga Kali Berturut-turut Bupati Tenglie Gelar Syukuran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juni 2016 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan bakal menggelar syukuran terkait prestasi daerah itu yang tiga kali berturut-turut memperoleh penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) atas hasil pengelolaan keuangan.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Katingan, Yansen melalui Kasubag Informasi dan Pemberitaan, Sholehudin, acara syukuran itu akan diselenggarakan di rumah jabatan (rumjab) Bupati Ahmad Yantenglie di belakang kantor bupati setempat, Senin (20/6/2016).

Menurut Sholehudin, selain syukuran memperoleh hasil pemeriksaan keuangan kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dalam acara itu juga dirangkai syukuran atas kedatangan Bupati Ahmad Yantenglie dan isteri Endang Susilawatie dari Tanah Suci Mekah melaksanakan ibadah umroh.

"Acaranya Senin (20/6) jam setengah empat sore sekaligus buka puasa bersama," tutur Sholehudin, Jumat (17/6/2016).

Bahkan, sebutnya undangan terkait hal itu sudah disebar ke berbagai pihak, termasuk masyarakat Katingan.

Sebelumnya saat dikonfirmasi terkait predikat WTP ketiga kali berturut-turut ini, Wakil Bupati Sakariyas menuturkan jika hal itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak.

"Kita mengucap syukur atas penghargaan WTP dari BPK RI perwakilan Kalteng ini, dan kebetulan kemarin saya bersama pa Sekda, Asisten III dan Inspektorat yang menerima penghargaan ini bersama enam kabupaten lainnya di Palangkaraya," sebut Wakil Bupati Sakariyas, Selasa (14/6).

Menurut orang nomor dua di Katingan ini, semua aparatur di Pemda Katingan mempunyai andil terkait penghargaan WTP tersebut.

Wabub Sakariyas menuturkan sebelumnya, yakni pada tahun anggaran 2013, Kabupaten Katingan juga mendapat predikat WTP dari BPK RI. Kemudian tahun 2014 juga mendapatkan WTP itu.

"Dan tahun anggaran 2015 Kabupaten Katingan juga berhasil meraih predikat WTP tersebut," katanya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru