Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barsel Gelar Sunatan Massal Dan Pengobatan Gratis di Desa Penda Asam

  • Oleh Uriutu
  • 19 Juni 2016 - 20:01 WIB

BORNEONEWS'Barito-Selatan: Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melaksanakan sunatan massal dan pengobatan gratis, di Desa Penda Asam kecamatan Dusun Selatan.

Bupati Barsel, HM Farid Yusran, mengatakan, kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya dalam setiap tahunnya. 

'Tujuan dari kegiatan pengobatan massal dan pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat,' kata Farid Yusran kepada Borneonews usai kegiatan, Sabtu (18/6/2016)

Menurutnya, sunatan massal ini dilaksanakan  mengingat saat ini sekolah sedang libur panjang dan pengobatan gratis dilaksanakan karena saat ini memasuki musim pancaroba. 

Biasanya perubahan musim dari penghujan ke musi kemarau seperti ini, akan menimbulkan berbagai penyakit.

'Maka oleh sebab itu, kita melaksanakan pengobatan gratis dan sunatan massal ini. Dengan dilaksanakannya paling tidak akan membantu masyarakat,' jelasnya. 

Ia menambahkan, selain di desa Penda Asam dan sekitar, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan serupa di sejumlah desa lainnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Daryomo Sukiastono mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat. 

Adapun anak yang disunat sebanyak 184 orang dan jumlah ini lebih banyak dibandingkan kegiatan tahun sebelumnya, karena yang hadir pada kegiatan ini berasal dari beberapa desa. 

Sementara salah satu warga Penda Asam, Surono mengatakan kegiatan pengobatan dan sunatan massal gratis seperti ini telah dilaksanakan Pemkab Barsel sebanyak dua kali di desa tersebut. 

'Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini dan diharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa sering dilakukan,' harapnya. (Uriutu Djaper/*). 

Berita Terbaru