Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Personel Disiagakan Antisipasi Mudik Lebaran di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juni 2016 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya akan menurunkan 100 personel untuk kelancaran mudik lebaran. Pihaknya juga mendirikan enam pos baik pelayanan maupun pengamanan.

Upaya memberikan rasa aman dan lancar itu juga dilakukan bersama dengan Dinas Perbuhungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Bowo Tri Handoko mewakili Kapolres AKBP Lili Warli mengatakan, pos-pos itu yakni di Jalan Mahir Mahar, Jalan A Yani, Hypermart, Bandara Tjilik Riwut, Pos Polisi Bundaran Besar dan Pos Tjilik Riwut Km 38.

Pos Mahir Mahar berfungsi memberikan pelayanan. Juga disediakan tenaga medis serta peralatan bengkel. Kemudian di Hypermart fungsinya yakni sebagai pos pengamanan. Lalu pos di Jalan A Yani akan dijadikan sebagai pos pantau lalu lintas mengingat bisa dipastikan akan terjadi lonjakan pengunjung pasar.

Selanjutnya, pos di Bandara  Tjilik Riwut juga menjadi pos pantau penumpang. Terakhir pos di Km 38 akan menjadi pos pelayanan. Disitu juga disediakan tempat istirahat bagi pemudik.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar," harap Bowo.

Bowo menuturkan, pos itu akan berfungsi sejak H-7. Dia pun mengingatkan bagi pemudik agar berhati-hati dalam berkendara dan istirahat apabila merasa capek.

"Bila cape, silahkan istirahat di posko yang telah kami sediakan. Kita juga akan mengandeng pihak bengkel apabila sewaktu-waktu dibutuhkan pemudik," tuturnya.  (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru