Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalimantan Tengah Bimbing Seorang Warga Ucapkan Syahadat

  • Oleh Ramadani
  • 21 Juni 2016 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail membimbing seorang warga, yakni Yulia Puspita Pitaloka, yang ingin memeluk Islam. Wanita berusia 23 tahun ini lancar mengucapkan syahadat.

Bahkan tanpa disangka, Yulia mendapat bantuan dari Habib untuk membeli jilbab, mukena dan Alquran. 'Sebenarnya mengucap kalimat syahadat tidak mesti di depan orang banyak, bisa sendiri,' terang Wagub.

Hal itu terjadi pada saat kunjungan Safari Ramadhan Wakil Gubernur di Kabupaten Barito Utara, tepatnya pada saat kegiatan buka puasa bersama di Masjid Raya Sirathal Mustaqim, Muara Teweh, Minggu (19/6/2016).

Wanita kelahiran 1 Juli1993 itu menjadi mualaf dengan disaksikan langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Kepala Kantor Kemenag H Masrumi M serta masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Gadis asal Desa Bereng Baru, Kabupaten Gunung Mas tersebut awalnya memeluk agama Protestan. Dia memeluk agama islam tersebut atas kehendaknya sendiri dan tanpa ada paksaan dari orang lain.

'Saya memeluk agama Islam ini atas kehendak saya sendiri dan keyakinan saya,' ungkapnya kepada wakil gubernur dan di hadapan bupati serta undangan yang hadir pada kegiatan buka puasa bersama tersebut. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru