Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Gila Mengamuk dan Membacok Orang Itu Dijinakkan dengan Sebungkus Rokok

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juni 2016 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Kepolisian Sektor Katingan Hilir Polres Katingan segera mendatangi  lokasi kejadian di Jalan Cilik Riwut km. 9 Desa Bukit Batu Kelurahan Kasongan Lama, setelah mendapat laporan masyarakat tentang adanya orang gila yang tengah mengamuk dengan membawa senjata jenis parang.

Menurut Kapolsek Katingan Hilir melalui rilis yang dikirim ke Borneonews, Selasa (21/6/2016), menyebutkan, sebelumnya ada seorang warga Desa Tumbang Mahop Kecamatan Marikit yang akan berangkat menuju Kantor Dinas Pendidikan. "TIba tiba di km 11 Bukit Batu Kasongan dikejutkan oleh seseorang yang menghadangnya dengan menggunakan parang tajam mengejar dan membacoknya hingga sepeda motot terjatuh," sebut Kapolsek Katingan Hilir.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini karena korban lari dan meminta bantuan masyarakat.

Petugas Polsek Katingan Hilir yang dipimpin langsung Kapolsek Katingan Hilir Iptu Setyo Sidik Pramono, bersama petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin Kasat Pol PP Kab Katingan Pimanto serta dibantuan masyarakat sekitar segera melakukan pencarian pelaku yang diduga kurang waras ini ke dalam hutan.

Setelah sekitar satu kilometer perjalanan masuk ke hutan, ditemukan pelaku yang masih menghunus parang tajam sepanjang satu meter. Setelah dibujuk dengan sebungkus rokok oleh anggota Polsek Katingan Hilir,  orang gila itu meletakkan parangnya dan mau ikut dibawa menuju ke Polsek Katingan Hilir untuk diamankan.

Setelah dimintai keterangan pelaku yang diduga kurang waras ini mengaku bernama Sendi, 43, merupakan warga Desa Tumbang Kalemei, Kecamatan Katingan Tengah.

Penanganan selanjutnya petugas telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. "Dan sejauh ini sudah dihubungi keluarganya untuk segera menjemputnya," tulis Kapolsek Kayingam Hilir Iptu Setyo Sidik Pramono.

Sementara itu menurut Kasat Pol Pp Pimanto menyatakan bahwa yang bersangkutan pernah menjadi warga di wilayah Hulu Katingan. "Dengan sudah tertangkapnya warga yang kurang waras ini, warga kususnya Desa Bukit Batu agar jangan resah, sebab yang bersangkutan sudah diamankan. Infonya beberapa waktu lalu dia pernah membacol warga bagian hulu sampai mejinggal," kata Pimanto, Selasa (21/6/2016). (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru