Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat Indrawan Sakti Minta Pensiun Dini 31 Juli 2016

  • Oleh Cecep Herdi
  • 22 Juni 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat (Dinkes Kobar), Indrawan Sakti siap mengundurkan diri dari jabatannya. Ia akan pensiun dini untuk mengikuti Pemilihan Bupati Kobar 2017, melalui jalur independen.

"Seluruh berkas pensiun dini sudah lengkap dan akan saya serahkan secara resmi ke BKD Kobar, Jumat (24/6/2016)," kata Kepala Dinkes Kobar, Indrawan Sakti, di Pangkalan Bun, Rabu (22/6/2016).

Ia memastikan, dengan seluruh berkas permintaan pensiun dini, 31 Juli 2016 adalah hari terakhir ia sebagai ASN Golongan ll di lingkup Pemkab Kobar. "Kalau prosesnya selesai di BKD, 1 Agustus 2016 saya sudah berhenti sebagai ASN yang berkedudukan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kobar," tambah Indrawan.

Menurut pengakuannya, masa baktinya sebagai seorang ASN terhitung sekitar lima tahun lagi. Tapi keinginan kuat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati sepertinya sudah bulat. Indrawan rela melepas jabatannya meski masa pensiun terhitung masih beberapa tahun lagi. 

"Beberapa komitmen saya di Dinkes saya penuhi sampai masa pemsiun dini saya disetujui," jelasnya.

Dalam persiapan Pilkada Kotawaringin Barat 2017, ia juga mengaku sudah mengantongi 10 persen KTP warga kobar dari jumlah DPT, syarat untuk jalur perseorangan diakuinya lengkap.

"Untuk wakil nanti saya sampaikan, karena masih ASN, profesional saya jaga, etika berpolitik saya jaga," kata Indrawan Sakti. (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru