Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir-Wartawan Buka Puasa Bersama Pererat Kemitraan

  • Oleh Hairul Saleh
  • 24 Juni 2016 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - 'Momentum bulan Ramadan 2016 menjadi wadah bagi Polsek Katingan Hilir mempererat kemitraan dengan para wartawan di Kota Kasongan, Katingan. Polsek Katingan Hilir menggelar buka puasa bersama wartawan, Rabu (22/6/2016) sore. Mereka juga mengundang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Kampus II Kasongan.

"Buka puasa bersama ini 'bertujuan selain meningkatkan tali silaturahim antara media dan kepolisian juga untuk mempererat kerja sama serta kemitraan antara Polsek Katingan Hilir dengan media massa," kata Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Setyo Sidik Pramono, didampingi anggotanya serta perwakilan wartawan, Hairul Saleh dari SKH Palangka Post dan Muhammad Isnaeni SKH Kalimantan Post.

Menurut Kapolsek, polisi dan media massa merupakan dua belah pihak yang saling membutuhkan. Untuk itu, kata dia, perlu terus meningkatkan tali silaturahim dan penguatan kemitraan, sehingga terjalin kerja sama yang terus membaik.

Pada kesempatan itu, Setyo juga menyampaikan mengenai masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan Ramadan tahun ini. Menurut Setyo sejauh ini kondisi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Katingan Hilir masih kondusif. Pun demikian dirinya menghimbau kepada masyarakat agar proaktif melakukan upaya pencegahan tindak kriminalitas.

"'Pencegahan tindak kriminalitas perlu dilakukan secara proaktif oleh masyarakat. Misalkan saat meninggalkan rumah harus memperhatikan kunci rumah dan lain sebagainya. Begitu juga saat meninggalkan kendaraan, selain mengunci setang juga sebaiknya ditambahkan kunci pengaman lainnya," kata Kapolsek Katingan Hilir, Iptu Setyo Sidik Pramono.

'Pada kesempatan yang sama, Muhammad Isnaeni menyambut baik kegiatan yang diprakarsai pihak Polsek Katingan Hilir. Menurut wartawan Kalimantan Post ini, melalui momentum buka puasa bersama tentunya menjadi wadah strategis untuk saling meningkatkan tali silaturahim dan kekompakan antaran polisi dan wartawan.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, semoga ke depan antara kepolisian dan wartawan semakin kompak lagi, sehingga dapat saling memberikan timbal balik yang maksimal," ujar Muhammad Isnaeni. (HAERUL SALEH/N).

Berita Terbaru