Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Mantapkan Persiapan Pesparawi 2016

  • 23 Juni 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Gumas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) memantapkan persiapan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) V tingkat Kabupaten Gumas. Pemkab Gumas menggelar rapat di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Kamis (23/6/2016) pagi, mengecek persiapan Pesparawi Gumas 2016, yang akan dilaksanakan di Sepang Simin, Kecamatan Sepang, 13-17 Juli 2016.

Rapat dipimpin langsung Bupati Gumas, Arton S Dohong. Turut hadir Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos, Kepala Kejaksaan Negeri Gumas Jaja, Perwira Penghubung Kodim 1011 Kuala Kapuas Mayor Tubagus Abdul Halim, Kebag Ops Polres Gumas Kompol Purwanto H Subekti dan jajaran panitia Pesparawi.

'Rapat ini untuk memantap persiapan Pesparawi tingkat Kabupaten Gunung Mas yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di Sepang Simin, Kecamatan Sepang,' ujar Bupati Gumas, Arton S Dohong.

Menurut Arton, dalam kegiatan keagamaan umat Kristen tersebut, cukup banyak hal yang harus dipersiapkan. Seperti sarana transportasi seperti jalan dan jembatan dari Kuala Kurun menuju Sepang Simin, penginapan kontingen dan pihak-pihak yang terlibat dalam pesparawi, konsumsi selama kegiatan berlangsung dan hal-hal lainnya yang diperlukan.

'Saya minta kepada panitia untuk melakukan persiapan dengan matang. Mulai saat ini dipasang spanduk-spanduk ditempat yang mudah dilihat oleh masyarakat, terkait pelaksanaan pesparawi. Sehingga masyarakat mengetahui kegiatan yang akan kita laksanakan,' pesan Arton.

Terkait dengan jalur transportasi, ujar dia, sebagian besar peserta akan menggunakan jalur darat. Sementara ruas utama yang dilalui adalah jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin. Untuk itu, ruas jalan tersebut harus benar-benar diperhatikan. Sehingga transportasi kontingen Pesparawi dari kecamatan tidak teranggu.

'Kita harapkan semua hal yang diperlukan untuk menunjang pelaksanaan Pesparawi harus siap saat kegiatan dilaksanakan. Jangan sampai Pesparawi tidak berjalan seperti yang kita harapkan. Ini tanggungjawab kita dan harus bekerja keras mensukseskan kegiatan tersebut,' ucap dia.

Pada kesempatan itu Bupati Gumas meminta kepada panitia untuk terus berkordinasi dan menjalankan tupoksi sesuai tugas masing-masing. Disamping itu, kepada masyarakat juga harus mendukung kelancaran persparawi yang dipusatkan di Geraja Sion Sepang Simin. Mengingat Pesparawi akan diikuti kontingen dari 12 kecamatan dan melibatkan ribuan peserta.

Ditempat yang sama, ketua panitia Pesparawi Tingkat Kabupaten Gumas, Suprapto Sungan menyatakan, pihaknya akan berupaya secara maksimal mempersiapakan pelaksanaan Pesparawi supaya bisa sukses. Bila kegiatan tersebut berjalan dengan baik akan menjadi kebanggaan masyarakat Gumas. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru