Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Tenglie Resmikan Kantor Camat Katingan Kuala

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juni 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Ahmad Yantenglie disela Safari Ramadan di wilayah hilir menyempatkan untuk meresmikan Kantor Cemat Katingan di Pegatan, Minggu (26/6/2016). Sebelumnya pada 2014 Kantor Camat Katingan Kuala ini mengalami musibah kebakaran.

Bupati Ahmad Yantenglie saat peresmian Kantor Kecamatan Katingan Kuala mengaku gembira dengan bangunan kantor camat yang baru ini. Kantor camat ini dibangun semi modern, dan merupakan percontohan di Kabupaten Katingan.

"Saya berharap dengan kantor yang baru ini bisa membantu semangat kerja para aparatur dalam menjalankan pelayanan kepada masyaraaat," katanya. 

Bangunan kantor ini merupakan simbol pelayanan, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga harus lebih baik.

"Dan jangan sampai dengan kantor yang bangunannya baik ini tapi pelayanannya malah jelek," katanya.

Bupati Tenglie mengatakan, ke depan bangunan kantor camat di wilayah kecamatan lainnya akan dibuat berbeda-beda sesuai dengan kondisi sosial budaya masyarakat setempat. 

"Bisa saja ada yang bercirikan rumah betang dan sebagainya," katanya .

Keberadaan kantor kecamatan yang dinilai cukup megah ini, imbuh Bupati Tenglie, merupakan keinginan daerah dalam rangka melayani masyarakat di Katingan Kuala. 

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Katingan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas pembangunan sarana dan prasarana kantor kecamatan ini. Semoga dapat memberikan dampak positif bagi kinerja aparatur kita yang ada," imbuhnya.

Camat Katingan Kuala, Mariadi mengaku pada 2014 kantor kecamatan di wilayahnya terkena musibah kebakaran. Kemudian Pemkab Katingan melalui inisiatif Bupati Ahmad Yantenglie mendesain bangunan dan arsitektur seperti saat ini. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru