Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Terus Memperjuangkan Tujuh Visi Untuk Kesejahteran Masyarakat

  • 26 Juni 2016 - 15:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- BUPATI Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong menyatakan, Pemerintah Kabupaten Gumas terus berupaya memperjuangkan tujuh hal pokok yang menjadi visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Untuk itu jajaran Pemkab Gumas terus bekerja keras guna mengejar visi yang telah ditetapkan,' tegas Arton ketika menyampaikan sambutan saat acara resepsi dan penutupan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Gumas ke-14 di Stadion Mini Kuala Kurun.

Dia menyampaikan, hal yang harus diperjauangkan untuk Kabupaten Gumas. Pertama, meningkatkan kualitas, relevansi dan akses perangkat pendidikan dan layanan kesehatan. Hal itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kedua, meningkatkan pemberdayaan dan daya saing ekonomi rakyat. Seperti pembangunan usaha tani menetap dan berkelanjutan.

'Baik pada sektor perkebunan, budi daya ikan, peternakan, pertanian tanaman pangan dan holtikultura, pembinaan UMKM, yang lebih serius dalam rangka menembus pasar MEA,' kata Arton di hadapan ribuan warga yang memadati Stadioan Mini Kuala Kurun.

Ketiga, melanjutkan dan memantapkan pembangunan infrastruktur pembuka isolasi daerah secara adil dan proporsional. Keempat meningkatkan layanan pemerintahan secara lebih berkualitas, cepat, transparan, dan akuntable pada semua tingkatan.

Kelima, meningkatkan ketersediaan energi untuk rakyat dengan membangun jaringan listrik bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan pemerintah pusat. Keenam, meningkatkan penyediaan lapangan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat dan ketujuh, meningkatkan pengendalian, pengelolaandan pendayagunaan sumber daya alam secara serasi, seimbang dan lestari.

Di tempat yang sama, sejumlah masyarakat yang dibincangi borneonews meminta supata Pemkab Gumas benar-benar serius dan berkomitmen melaksanakan program untuk kesejahteraan masyarakat.'Jangan hanya janji saja, harus dibuktikan,' kata Irma Wati, 34, warga Kuala Kurun. (EP)

Berita Terbaru