Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Obor Lamandau, Wagub : Ajaiibb, Amazing dan Luarrr Biasa !!!

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Juni 2016 - 17:59 WIB

BORNEONEWS,  NANGA BULIK - Sabtu (25/6/2016) malam, bertempat di jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik, tepatnya di depan Gedung LPTQ Lamandau, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib H. Said Ismail, secara resmi melepas ribuan peserta Pawai Obor sebagai acara malam puncak kegiatan Gema Ramadhan 1436 H.

Pelepasan pawai obor oleh wakil gubernur tersebut juga sekaligus menandai berakhirnya kunjungan kerja (Kunker) dan Safari Ramadan pemerintah provinsi Kalteng di Bumi Bahaum Bakuba Lamandau, sebelum selanjutnya bertolak ke Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan.

Sesaat sebelum melepas peserta pawai obor yang tak lain adalah ribuan masyarakat Lamandau dari berbagai kalangan, Wagub juga mengaku bahwa dirinya sangat terenyuh dan sangat merasa senang, karena kegiatan tersebut dinilainya mengandung makna dakwah dan sudah sangat jarang sekali terlihat di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi kegiatan ini juga digagas panitia penyelenggara sebagai simbol menyambut 10 malam terakhir di bulan ramadan, untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ubudiyah sebelum berpisah dengan bulan ramadan.

"Subhanallah, jujur perasaan saya terenyuh melihat ribuan obor yang menyala, melihat antusiasme masyarakat untuk selalu menghidupkan semangat dakwah dan semangat kebersamaan. Semoga nyalannya obor ini dapat menyalakan hasrat untuk beribadah dan menyalakan semangat mendalami ilmu agama," sebutnya semangat.

Selain itu, Wagub juga mengaku kaget sekaligus salut terhadap Lamandau yang masih menjaga tradisi pawai obor. Menurutnya, dari beberapa daerah di Kalteng dirinya sudah sangat jarang melihat kegiatan semacam itu.

"Tradisi yang bernilai dakwah ini sudah sulit ditemui, namun ternyata justru ada di Lamandau. Saya bangga terhadap masyarakat Lamandau, semoga tahun depan kegiatan ini sekaligus digagas untuk rekor MURI, termasuk juga semoga daerah lain mencontoh Lamandau," harapnya.

Kala itu, Wagub hadir didampingi sang isteri Ibu Hj. Agustiah Ningsih Said Ismail, hadir pula Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, beserta isteri, Ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim, dan sejumlah perwakilan SKPD lainnya.

"Pokoknya, Pawai Obor di Lamandau ini Ajaiibb, Amazing dan Luarrr Biasaa !!!", serunya lantang disambut riuh masyarakat yang hadir kala itu.

Hingga akhirnya, wagub melepas ribuan peserta pawai obor dengan ucapkan kalimat takbir. Kemudian, riuh sayup suara  shalawat terdengar dari ribuan peserta yang pawai obor memutari rute jalan Batu Batanggu, Nanga Bulik. (HN/*)

Berita Terbaru