Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Apresiasi Janji Pemprov Siap Bantu Percepatan Pembangunan Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juni 2016 - 10:39 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Janji Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Lamandau mendapat apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail, Sabtu (25/6/2016), Lamandau mendapatkan sejumlah poin penting yang dinilai akan sangat berpengarauh terhadap pembangunan daerah di masa mendatang.

"Antara lain, rencana percepatan pembangunan di bidang infrastuktur jalan dan pembangunan bersifat ruang publik, pembangunan rumah ibadah. Pekerjaan pembangunan jalan di sejumlah titik, Pemprov berkomitmen terus membantu pembangunannya. Termasuk pembangunan jalan akses dari jalan negara menuju ke E-2 SKPE, kemudian Simpang Sepaku-Bukit Pandau menuju Beruta," kata Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto, di Nanga Bulik, Senin (27/6/2016).

Tak hanya itu, seperti diketahui hingga kini Lamandau merupakan kabupaten di Kalteng yang belum memiliki masjid agung. Pasalnya, pembangunan masjid besar tersebut dalam beberapa tahun ini masih terhambat oleh ketersediaan anggaran yang memadai,

"Karena dalam kunkernya pak Wakil Gubernur juga berkaitan dengan kegiatan keagamaan, kita juga minta support untuk keberlanjutan pembangunan Masjid Agung Kabupaten Lamandau yang terletak di jalan Trans Kalimantan. Alhamdulillah, respon pemprov positif, dan ke depan telah menyatakan siap membantu," ungkap Sugiyarto.

Sementara itu, ketika ditanya perihal hasil kunkernya di Lamandau, Wagub Kalteng, Habib Said Ismail, memastikan Pemprov Kalteng akan berupaya membantu pembangunan di Lamandau, khususnya dalam bidang infrastruktur. Karena, katanya, Lamandau membutuhkan itu untuk menunjang keberlanjutan pembangunannya.

"Sebagai bentuk komitmen kami (pemprov), saya bahkan memprediksikan saat kunker di masa yang akan datang, Lamandau akan kian berubah dan perlahan mengalami kemajuan pembangunan," sebut Wagub Kalteng, Habib Said Ismail. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru