Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Destinasi Wisata Di Luar Tanjung Puting Menarik Perhatian Agen Wisata Mancanegara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Juni 2016 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai hal menarik didapatkan dalam keikutsertaan Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Tanjung Puting dalam kegiatan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF).  Tahun ini digelar mulai 22 - 26 Juni 2016 di Nusa Dua Convention Center, Bali.

Dalam kegiatan itu FTKP Tanjung Puting berhasil bertemu dan mempromosikan paket wisata ke hampir seluruh pembeli yang sebagian besar merupakan agen wisata luar negeri.

Menurut Koordinator Bidang SDM FTKP Tanjung Puting Yomie Kamale, pihaknya mendapatkan 31 appointment atau janji untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut tentang paket wisata.

"Dari 31 agen wisata tersebut, terdapat  18 agen yang sangat tertarik dan ingin melakukan penjajakan kerjasama paket wisata ke destinasi Tanjung Puting," jelasnya, Senin (27/6/2016).

Bukan hanya itu saja, lanjutnya, lima agen wisata luar negeri yang selama ini telah menjual destinasi Tanjung Puting kepada wisatawan mancanegara sangat terbantu dengan informasi yang diberikan FTKP.

"Karena agen tersbeut mengetahui adanya destinasi baru di luar tanjung Puting yang merupakan destinasi utama. Mereka rupanya tertarik menawarkan tempat baru seperti Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang dan keaslian hutan alam di Kabupaten Lamandau kepada wisatawan," jelasnya.

Yomie menjelaskan dengan mengikuti pameran wisata ini, para penjual paket wisata mendapatkan keuntungan materi dan juga jaringan yang dibangun.

"Serta para pembeli yang merupakan agen wisata mancanegara juga merasa sangat terbantu. Karena mereka banyak mendapatkan produk wisata baru dari berbagai destinasi di Indonesia," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru