Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buka Puasa Bersama di Rumah Sekda Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 29 Juni 2016 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sekretaris Daerah Barito Selatan (Sekda Barsel), H Edi Kristianto menggelar buka puasa bersama di rumah jabatannya, di Buntok, Selasa (28/6/2016). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Barsel, HM Farid Yusran dan sejumlah unsur Forkopinda lingkup Barsel, serta ratusan undangan lainnya.

Sebelum berbuka puasa, rangkaian kegiatannya diisi tausyiah agama yang sampaikan Ustaz H Sutra Ali DW pimpinan Ponpes Ahlussunah Waljamaah Buntok. Kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Edi Kristianto mengatakan, rutinitasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) bukan menjadi halangan untuk tetap beribadah di Bulan Ramadan 2016 terutama dalam menjalankan ibadah puasa.

"Kalau menurut saya peribadi, justru puasa ini merupakan sarana pendidikan dan latihan untuk membentuk ASN Muslim yang jujur dan bertangg jawab atas tugas dan kewajibannya, baik kepada manusia dan Allah SWT," ujarnya.

Mantan Kadis PU itu juga mengatakan, sangat banyak pelajaran yang dapat di petik dari ibadah puasa itu, terutama untuk pengendalian diri terhadap nafsu duniawai.

"Mudah - mudan semua ASN Muslim di Barsel ini dapat menjalankan ibadah puasanya dengan baik, kerena hal itu juga salah satu cara Allah untuk mendidik kita agar jangan sampai terlibat kasus korupsi," ujarnya. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru