Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Apresiasi Keberhasilan Pemkab Raih WTP

  • Oleh M. Rifqi
  • 30 Juni 2016 - 05:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberhasilan Pemkab Kotawaringin Timur dalam meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Palangka Raya, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015, mendapat apresiasi dari DPRD setempat.

'Kami di lembaga legislatif mengucapkan selamat atas opini WTP. Kedepannya sinergitas harus semakin erat, sehingga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan semakin meningkatkan kinerja pemerintahan,' kata Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, Rabu (29/6/2016).

Menurut dia, penghargaan yang tersebut menunjukkan jika Pemkab Kotim sudah bagus secara administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.

'WTP diberikan bagi kabupaten/kota yang melaporkan keuangannya secara jelas, rinci, dan detail kepada BPK,' ungkap politisi asal PDI Perjuangan Kotim itu.

Dia juga menyampaikan DPRD Kotim akan terus berupaya mempermantap fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. Sehingga kedepan harus terus meraih WTP dan sistem pengelolaan keuangan daerah semakin hari semakin baik.

'DPRD sangat merespon apa yang menjadi masukan BPK-RI terkait hasil audit. Saran tersebut harus segera ditindaklanjuti,' ucap Jhon.

Dia juga berharap, perolehan penghargaan itu terus dipertahankan oleh pemkab. Dengan cara terus meningkatkan kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Peningkatan kinerja itu baik secara administrasi, maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, jika hal itu dilakukan secara komitmen dan konsisten, diyakini tahun-tahun mendatang akan kembali mendapatkan WTP.

'Kami berharap, agar kinerja SKPD yang sudah bagus itu ditingkatkan lagi. Baik secara administrasi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,' ujar dia. (RIFQI/m)

Berita Terbaru