Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Itu Diduga Hasil Persalinan Sendiri, Ini Tandanya'..

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juni 2016 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Diklat, SDM dan Humas RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, tim medis langsung melakukan penanganan terhadap bayi perempuan yang ditemukan Rizki (18 tahun) di depan pintu rumahnya, Jalan B Koetin, Rabu (29/6/2016) subuh.

Dia menyebutkan, bayi itu seberat 1,8 kilogram. Tubuhnya kuning dan perlu mendapat penanganan medis secara intensif. Selain itu, medis juga memperkirakan bahwa ternyata bayi bernama Elisa Z A Zahra ini sudah terlahir sejak 3-4 hari yang lalu.

Perkiraan ini karena Theo melihat tali pusar di bagian pusarnya itu telah mengering. Namun ironisnya, tali tersebut menggunakan tali benang biasa atau benang yang biasa digunakan untuk menjahit baju.

Jika dibandingkan dengan ungkapan Rizki, pernyataan Theo masuk akal. Sebab Rizki menyebut, menemukan sebuah surat yang isinya agar bayi itu akan lebih baik dirawat oleh keluarganya. Selain itu juga ada tertulis nama, tanggal bulan dan tahun kelahiran termasuk daerah di mana sang bayi dilahirkan, yakni bernama Elisa Z A Zahra, 25 Juni 2016, Buntok.

Kemudian, Theo menduga jika bayi ini terlahir tanpa bantuan medis. 'Kelihatannya bukan petugas medis yang melahirkannya. Karena tali pusar menggunakan benang biasa atau benang baju,' kata Theo. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru