Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah Perindagkop Dalam Hitungan Jam Habis

  • 30 Juni 2016 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam hitungan dua jam saja pasar murah Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) Kabupaten Kapuas di Jalan Maluku Kecamatan Selat, habis diborong warga. Pasar murah ini sebagai upaya membantu warga yang akan merayakan Idul Fitri.

"Pasar murah ini sudah menjadi agenda kami setiap tahun untuk membantu warga masyarakat Kota Kuala Kapuas yang akan merayakan hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini kami laksanakan dari tanggal 29 dan 30 Juni 2016," kata Kepala Bidang Perdagangan Perindagkop UMKM Kabupaten Kapuas Roostam Effendi, Rabu (29/6/2016).

Roestan melanjutkan, pihaknya bekerja dengan beberapa penyalur di kota Kuala Kapuas untuk membantu pelaksanaan pasar murah. Barang yang kena subsidi, misalnya gula, tepung, minyak goreng, susu kental, minuman bersoda.

"Setiap barang yang dijual mendapat subsidi maksimal 35 persen. Untuk gula pasir tentu dengan harga sekarang di pasar Rp18.000, maka diberikan subsidi Rp4.000. Untuk satu kilogram harga yang kami jual sekarang Rp13.000. Sedangkan yang lain mendapat subsidi Rp2.000,-."ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk gula pasir pihaknya menghabiskan lima ton. Gula merupakan barang paling banyak dibeli oleh warga selain minyak goreng dan minuman bersoda.

"Lebih cendrung warga membeli gula pasir, minyak goreng, tepung dan minuman bersoda. Untuk gula maksimal lima kilogram saja setiap pembelian, karena kami hanya sediakan lima ton untuk dua hari kegitan pasar murah," imbuhnya

Ia berharap pelaksanaan pasar murah ini dapat membantu warga masyarakat kelas menegah ke bawah yang beragama Islam. "Dengan kegitan pasar murah ini dapat meringankan beban warga kita untuk kelas menegah ke bawah agar dapat merayakan hari raya lebaran," pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/m)

Berita Terbaru