Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Undang Pasukan Kuning Berbuka Puasa Bersama

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Juni 2016 - 09:47 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Marukan, mengundang ratusan pasukan kuning dan keluarga berbuka puasa bersama di rumah jabatan bupati, di Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Selasa (28/6/2016) petang. Dengan raut wajah sumringah para tenaga kebersihan yang datang dengan keluarganya memadati Rujab Bupati. Nampak hadir pula sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Lamandau.

"Melalui momen bulan Ramadan 2016 ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para pasukan kuning. Sebab, pasukan kuning memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Kota Nanga Bulik yang kita cintai ini," ungkap Bupati Lamandau, Marukan.

Di jalan-jalan protokol Nanga Bulik, banyak plangson yang ditanami bunga, karena itu Marukan meminta agar pasukan kuning tetap meningkatkan kinerjanya. "Saat melaksanakan tugasnya, pasukan kuning bukan hanya berkewakiban menanam tanaman bunga, tetapi juga wajib merawatnya. Karena tidak sedikit tanaman yang ada, kita datangkan dari luar daerah."

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamandau, H. Ahmad Yahya, yang memberikan tausiah pada acara buka puasa bersama di rujab bupati kemarin, menilai profesi pasukan kuning sungguh mulia. Karena, sebagaimana Rasulullah SAW. bersabda, kebersihan adalah sebagian daripada iman.

Artinya, urai Kepala Kantor Kementerian Agama Lamandau, H. Ahmad Yahya, jika dikaitkan dengan momentum Ramadan 1437 Hijriyah, Allah SWT menyerukan bahwa perintah berpuasa itu bagi orang beriman, maka pekerja harian lepas (pasukan kuning) yang menekuni profesinya dengan penuh tanggung jawab lahir batin, selain beriman Allah SWT pun akan menggolongkan saudara sekalian dalam golongan Tattaqun (orang-orang yang bertaqwa). (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru