Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Pakaian di Sampit Mulai Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juni 2016 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, penjualan pakaian di sejumlah toko di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, mulai dipadati pembeli, baik itu dari dalam kota maupun dari luar kota. Itu terlihat di Toko Medium Clothing, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Terjadi peningkatan penjualan hampir 100%.

"Memasuki H-6 lebaran ini, penjualan pakaian baik itu baju ataupun celana mengalami kenaikan. Bahkan sangat berbanding jauh dari hari biasanya. Menjelang lebaran ini baju atau celana bisa laku sebanyak 30 hingga 500 lembar, bahkan terkadang lebih dari itu. Hari biasa hanya laku 10 lembar,' ujar Syahrun Mubarak, 22, pemilik toko Barak, di Sampit, Rabu (29/6/2016) malam.

Harga yang dijual di tokonya tersebut Rp30 ribu hingga Rp200 ribu, tergantung merek dan kualitas dari pakaian yang dibeli pelanggan. Peningkatan itu bisa kembali bertambah, menjelang H-5 hingga H-1 lebaran nantinya.

Selain pakaian, di toko tersebut juga menjual sepatu sekolah dan olahraga, yang juga mengalami peningkatan, apalagi saat ini memasuki tahun ajaran baru. Sehingga penjualan juga meningkat cukup signifikan.

Faisal, pemilik toko Hoppen Aparel mengatakan hal yang sama, penjualan baju muslim dan kos di tokonya mengalami kenaikan signifikan, bahkan dalam sehari bisa mencapai 80%. "Iya penjualan sudah mulai ramai, dan mudah-mudahan akan lebih meningkat lagi sebelum lebaran tiba." (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru