Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barsel Safari Ramadan di Desa Tampulang dan Rantau Bahuang

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 01 Juli 2016 - 10:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan (Barsel) HM Farid Yusran melakukan Safari Ramadan 2016 ke wilayah Kecamatan Jenamas, Rabu (29/6/2016). Di hari ke-24 Ramadan 1437 Hijriyah itu, didampingi sang istri, Hj Yangsi Hartini, Farid Yusran berbuka puasa bersama warga, di Masjid Nurhidayah, Desa Tampulang. Bupati dan rombonga salat tarawih di Masjid Nurussaloihin, Desa Rantau Bahuang.

"Walau kami harus menempuh jalur sungai pada malam hari, namun bukan menjadi beban untuk saya pribadi, asalkan niat saya bisa terpenuhi untuk  bersilaturahim dengan semua  warga desa di wilayah Kecamatan Jenamas ini," ucap Bupati Barsel, Farid Yusran kepada PPost di sela kegiatannya.

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa peralatan shalat dan uang tunai untuk pembangunan kedua masjid yang didatanginya. Selain menyalurkan bantuan untuk  rumah ibadah, Bupati Barsel, Farid Yusran juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa kurang mampu, agar tetap dapat melanjutkan sekolah hingga jenjang SLTA.

Orang nomor satu di Barsel itu mengatakan, KIP dari pemerintah pusat yang dibagikan tersebut, kurang dari yang diharapkan.  Pihaknya, sudah membuat kebijakan untuk membuat program baru,  berupa Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang nilai dananya tidak berbeda dengan bantuan pusat.

"Bagi warga Barsel yang kurang mampu melanjutkan sekolah, kiranya tidak perlu cemas. Karena pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sudah mengadakan BSM sebagai upaya kita untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa," demikian Bupati Barsel, Farid Yusran. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru