Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anugerah Libur Panjang, ASN Diminta tak Tambah Libur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Juli 2016 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya-Tahun 2016 ini untuk merayakan Idul Fitri Aparatur Sipil Negara (ASN) dianugerahi libur panjang. Sejak Sabtu (2/7/2016) ASN sudah mulai bisa libur dan baru kembali aktif bekerja pada Senin (11/7/2016). Artinya kurang lebih sembilan hari ASN akan bebas merayakan Hari Kemenangan ini.

Mendapatkan anugerah libur panjang, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Siun Jarias meminta agar ASN tidak bertindak semaunya dengan menambah libur.

"Karena ini libur yang panjang, anugerah ini, jarang terjadi. Karena itu manfaatkanlah libur itu dan saat libur habis harus sudah kembali ke instansi masing-masing," pesan Siun, Jumat (1/7/2016).

Pesan ini disampaikan Siun baik kepada ASN yang mengambil cuti atau yang hanya libur sesuai kalender cuti bersama. Menurutnya jika sampai ada ASN yang menambah libur, akan ada sanksi yang diterima.

"Sanksinya itu nanti tergantung Instansi masing-masing. Bupati atau walikota kita minta untuk bertindak tegas juga dalam menyikapi penambahan libur ini," tambah Siun.

Ia berharap jika ASN memiliki keperluan maka manfaatkanlah libur panjang ini untuk melakukannya. Baik itu untuk reunian, refreshing, berwisata dan sebagainya. Sehingga saat kembali bekerja dan melayani masyarakat, ASN bisa bekerja lebih efektif.

"Pelayanan kepada masyarakat tidak boleh kita abaikan oleh karena itu jangan ada yang menambah libur lagi sendiri," tutupnya. (TESTI PRISCILA/m)

Berita Terbaru