Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Padati Pantai Anugrah Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juli 2016 - 16:45 WIB

Borneonews- Sukamara ' Hari kedua lebaran masyarakat Sukamara mulai menyerbu beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Sukamara untuk berekreasi. Salah satunya wisata Pantai Anugrah yang berada di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci, yang penuh dipadati ratusan pengunjung sejak Kamis (07/07/2016).

Edi, pengunjung dari Kecamatan Balai Riam mengaku  bahwa ia memang selalu memanfaatkan libur lebaran untuk mengajak keluarganya untuk berekreasi.

'Kita memang sengaja mengambil hari kedua lebaran untuk jalan-jalan ke sini, karena pada hari H nya kita khusukan untuk bersilaturahmike ke rumah keluarga dan saudara,' Kata Edi.

Menurutnya jalan-jalan saat hari lebaran kedua memang sudahmenjadi kebiasaan di Sukamara, sehingga akan merasa kurang lenagkap jika tidakmelakukan rekreasi bersama keluarga.

'Liburan bersama keluarga selepas lebaran itu sudah jadi kebiasan, dan kita selalu melakukannya setiap tahun, apalagi saat ini jalan menempuh pantai sudah tidak sesulit dulu lagi' tuturnya.

Sementara itu, Awi salah seorang warga Desa Sungai Tabuk yang bermukim di sekitar Pantai Anugrah mengatakan bahwa saat hari lebaran kedua pantai Anugrah memang selalu ramai dipadati pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai.

'Jumlah pengunjung lokasi wisata pantai akan melonjak saat hari libur dan lebaran seperti ini,' ujar Awi.

Ia memperkirakan jika dalam suasana lebaran seperti ini, jumlah pengunjung dapat mencapai  ribuan, karena apabila di hari libur biasa saja pengujung mencapai ratusan.

'Jika hari libur seperti Sabtu dan Minggu pengunjung bisa mencapai 500 hingga 600 orang,' terangnya.

Menurutnya, Pantai Anugrah memang banyak dipilih masyarakat Kabupaten Sukamara sebagai tempat rekreasi karena lokasinya yang menarik, ditambah dengan kondisi jalan yang saat ini sudah mudah untuk diakses.

'Potensi wisata di pesisir pantai tidak saja menarik bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan laut yang ada di lokasi tersebut.  Banyak pula  pengunjung  yang tertarik menikmati potensi perikanan yakni dengan memancing ikan di laut,' jelasnya. (MG-13/*)

Berita Terbaru