Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKPD Katingan Dituntut Tepat Kelola Keuangan

  • Oleh Hairul Saleh
  • 12 Juli 2016 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie menuntut seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah daerah (pemda) setempat agar mengelola keuangan secara tepat, baik, dan benar tanpa ada suatu permasalahan apalagi sampai penyimpangan.

Yantenglie menyampaikan hal ini pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Katingan triwulan II tahun 2016, di aula Kantor Bappeda setempat, Senin (11/7/2016).'

"SKPD dituntut agar bisa mempersiapkan diri dalam pengelolaan keuangan dengan baik dan benar," ucap Yantenglie.

Menurut Yantenglie, dengan telah diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 'untuk pengelolaan keuangan tahun anggaran 2015 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Katingan, apalagi itu yang ketiga kalinya, maka beban yang dipikul akan semakin berat.

Sebab, petugas pengaudit dari BPK akan semakin dalam melakukan pemeriksaan keuangan seperti anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) yang sebelumnya belum diaudit, akan dilakukan audit oleh BPK RI.

Pun begitu, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu terimakasih kepada seluruh komponen pemerintah dilingkup Pemerintah Kabupten Katingan yang telah menyajikan laporan pertanggungjawaban keuangan dengan baik.

"Opini WTP yang diberikan beberapa waktu lalu terhadap laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2015 berdasarkan hasil audit BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah merupakan hasil kerja keras semua komponen pemerintah daerah dan saya banyak mengucapkan terimakasih atas kinerja ini," pungkasnya. (HAIURL SALEH/m)

Berita Terbaru