Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Kedatangan 581 Pasien

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Juli 2016 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kerja keras plus super sibuk melayani pasien dengan jumlah ratusan terjadi hari ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sylvanus Palangka Raya. Para dokter dan tim medis fokus serta konsentrasi baik dalam pelayanan rawat jalan maupun rawat inap.

Kabid Diklit SDM dan Humas RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, sejak pagi hingga petang, tercatat ada 581 pasien rawat jalan.

"Hari ini sibuk melayani pasien. Ada 581 pasien rawat jalan. Jadi konsen ngurusi pelayanan," kata Theo kepada Borneonews, Senin (11/7/2016) petang.

Selain rawat jalan, pihaknya juga mencatat ada 90 pasien rawat inap. Sebagian di antaranya merupakan bagian dari jumlah 581 pasien rawat jalan itu. Namun,= Theo belum bisa memastikan jenis penyakit apa yang paling banyak diderita pasien.

"Nanti baru bisa diketahui setelah direkap. Yang jelas, penyakit dalam," ungkap Theo.

Menurutnya, RSUD Doris Sylvanus sebenarnya tetap memberikan pelayanan pada Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu. "Mungkin pasien banyak yang tidak tahu. Dikiranya cuti bersama itu libur seminggu. Padahal kita Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu tetap melayani pasien. Cuma polinya terbatas," katanya.

"Nah hari ini puncaknya. Hari ini juga poli berjalan normal. Semua klinik spesialisnya berjalan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru