Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidak Pemkot Palangka Raya Tak Didampingi Inspektorat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Juli 2016 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya --  Pucuk pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Senin (11/7/2016). Namun sidak hari pertama kerja usai libur panjang lebaran yang dipimpin Wakil Walikota Mofit Saptono itu tidak didampingi pihak inspektorat. Ya, 'tukang catat' kedisiplinan itu tidak terlihat dalam rombongan.

Yang justru terlihat di antaranya dua kepala dinas yang kantor dinasnya ikut masuk daftar yang disidak, yaitu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Nyta Byanita Rezza dan Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan (Disciptarum) Rojikinnor. Berikutnya Kepada Dinas Kesehatan Tiur Simatupang.

Saat sidak Mofit didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Baru I Sangkai yang setia menemani hingga tuntas tujuh instansi. Biasanya, belasan kantor yang disidak, namun karena Walikota Riban Satia tidak ditempat sehingga hanya tujuh instansi saja yang berhasil dikunjungi.

Padahal Mofit mengemukakan, daftar hadir akan ditindaklanjuti oleh inspektorat kota. Karena itu posisi inspektorat cukup siginifikan karena melihat langsung keaktifan pegawai, baik yang PNS maupun yang tenaga kontrak. Rekapitulasi total daftar kehadiran atau sebaliknya, berada di tangan inspektorat.

'Daftar hadir akan ditindaklanjuti oleh Inspektorat kota. Tujuan kunjungan ini hanya untuk memastikan terutama bagi SKPD yang melayani masyarakat, sudah buka dan melayani atau tidak. Hasilnya, sudah berjalan dengan baik, dari kantor pemerintah kecamatan juga puskesmas sudah bagus,' simpul Mofit.

Tujuh intansi yang disambangi tersebut adalah Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut. Kemudian kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jalan Wahidin Sudirohusodo, dan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdikbud) jalan RA Kartini.

Berikutnya, kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), kantor Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan (Disciptarum), dan Kecamatan Pahandut, ketiganya di Jalan Diponegoro. Dan terakhir adalah Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Pahandut Jalan Darmo Sugondo. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru