Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Buka Manasik Haji

  • Oleh James Donny
  • 13 Juli 2016 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo membuka manasik haji Kabupaten Pulang Pisau 2016, di aula Kantor Bupati Pulang Pisau, Rabu (13/7/2016).

Dalam kesempatan itu Bupati Pulang Pisau mengucapkan selamat bagi calon haji yang mengikuti manasik haji ini.

'Masih banyak yang seharusnya berangkat, namun tertunda dengan berbagai alasan karena harus mempersiapkan diri kesehatan dan mental. Seperti yang diketahui pula, Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki jamaah terbesar sehingga beruntung dan patut bersyukur bagi jamaah calon haji yang dapat diberangkatkan tahun ini,' kata Bupati.

Untuk itu Bupati berpesan agar para jamaah calon haji yang mengikuti manasik kali ini tetap menjaga kesehatan agar kondisi tetap terjaga saat keberangkatan nanti ke Tanah Suci.

Bupati berpesan kepada jamaah calon haji agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik'baiknya untuk menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental. Terutama menjaga makanan dan memperbanyak minum air putih, karena kondisi cuaca akan sangat jauh berbeda antara di Tanah Air dan di Tanah Suci.

Bupati juga berharap agar para jamaah calon haji bisa mengikuti kegiatan manasik ini dengan seksama, sehingga pemahaman tata cara pelaksanaan haji dapat dilaksanakan dengan baik dan benar saat di Tanah Suci. Dengan demikian para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai syariat dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna, sehingga bisa menjadi haji yang mabrur.

Bupati juga berpesan agar para jamaah calon haji untuk mempersiapkan barang'barang bawaan sesuai cuaca di Tanah Suci. Dan yang pasti tetap menjaga kekompakan dengan saling tolong menolong karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dari yang diperkirakan.

'Kepada jamaah calon haji saya menghimbau agar menyiapkan barang bawaan sesuai dengan kondisi cuaca dan saya berharap senantiasa saling mengingatkan dan menasehati serta tolong menolong dengan jamaah lainnya untuk kelancaran ibadah selama di Tanah Suci,' harap Edy.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Agama Kabupaten Pulang Pisau, H Abdul Khalik menyampaikan, jamaah calon haji tahun ini berjumlah 34 orang, atau sebanyak 19 laki-laki dan 15 perempuan. Tujuan kegiatan manasik haji ini kata adalah untuk memberikan pembinaan dan pelayanan bagi jamaah calon haji agar terwujudnya kemandirian dan dapat melaksanakan rukun haji sesuai dengan yang ditentukan sehingga pulang menjadi haji yang mabrur. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru