Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Syawal

  • Oleh Supri Adi
  • 13 Juli 2016 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph beserta rombongan dalam melaksanakan kegiatan Safari Syawal 1437 Hijriah mengunjungi sejumlah kecamatan yang letaknya cukup jauh dari segi jarak, salah satunya di Kecamatan Tanah Siang Selatan atau lebih tepatnya di Desa Dirung Lingkin.

Dalam kegiatan Safari Syawal di Desa Dirung Lingkin pada Rabu (13/7/2016) , Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan tujuan Safari Syawal salah satunya tidak lain menyerap aspirasi masyarakat.

"Tahun 2016 ini merupakan kegiatan Safari Syawal kedua. Sebelumnya kegiatan ini bernama Safari Ramadan. Intinya kegiatan ini (Safari Syawal) adalah menyerap aspirasi masyarakat serta melihat perkembangan pembangunan di tempat yang dikunjungi," jelas Perdie, di Aula Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Perdie mengatakan, melalui kegiatan Safari Syawal ini juga diharapkan keturunan antarumat beragama bisa dipelihara. Jika perlu terus ditingkatkan sehingga ke depan situasi keamanan di tengah masyarakat tetap kondusif.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengatakan dalam menyerap aspirasi masyarakat, ia jadi mengetahui sektor pendidikan maupun kesehatan masih perlu pembenahan, terutama di wilayah yang jauh dari jangkauan.

Sementara itu, Camat Tanah Siang Selatan Sri Karyawati dalam laporannya mengatakan sampai sekarang di wilayah kecamatan yang ia pimpin, masyarakat menginginkan agar sektor pendidikan dan kesehatan untuk lebih diperbaiki lagi.

"Masyarakat minta agar fasilitas pendidikan maupun tenaga pendidik lebih diperhatikan lagi. Begitu pula di sektor kesehatan, terutama untuk petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) agar selalu siap di tempat tugas," ujar Sri. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru