Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Festival Kampung Buntoi Digelar

  • Oleh James Donny
  • 15 Juli 2016 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Rencana pelaksanaan Festival Kampung Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) akan digelar mulai 15 Juli hingga 17 Juli 2016 di Huma Humbang Desa Buntoi. 

Kegiatan yang menggandeng Jaringan Kampung Nusantara (Japung) sebagai mitra ini baru pertama kali berlangsung di Kalimantan. Niat utama pelaksanaan kegiatan ini, yaitu ingin menghidupkan kembali budaya handep masyarakat yang ada di kampung tersebut.

Ketua Panita Pelaksana Festival Kampung Buntoi Restono mengatakan, kegiatan ini nantinya akan menghadirkan maestro tari nasional Dhidik Nini Towok, sang legenda Tri Utami, Kelompok Theater Palangka Raya, dan berbagai pihak lainnya. 

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama di Kalimantan. 'Kita laksanakan kegiatan ini dengan cara swadaya yang dialkukan oleh warga kampung,' terangnya.

Ia mengaku telah melakukan audiensi kepada Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. 'Meskipun anggaran pelaksanaan kegiatan ini murni secara swadaya, kita sangat berbahagia sekali melihat generasi penerus Oloh Itah bahu membahu untuk daerahnya sendiri,' kata Restono.

Melalui kegiatan ini ia ingin menghidupkan kembali budaya gotong royong, di kalangan masyarakat desa. 'Hal inilah yang harus dicontoh untuk desa dan kampung lain, terutama Kalimantan dan Indonesia umumnya,' harapnya. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru