Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wings Air Terbang Pangkalan Bun-Semarang Tiap Hari Mulai 20 Juli 2016

  • 15 Juli 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Maskapai Wings Air akan melayani penerbangan Pangkalan Bun-Semarang dengan pesawat ATR 72 seri 600 mulai 20 Juli 2016.

 "Nanti (20 Juli) akan ada tambahan penerbangan yang dilayani omaskapai Wings Air, berangkat setiap hari dengan rute Pangkalan Bun-Semarang," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Petrus Rinda. Jumat (15/7/2016).

Lanjut Petrus, grup Lion Air itu akan menyediakan pesawat dengan kapasitas 70 kursi. Terkait izin trayek dan berbagai persyaratan sudah diproses. Mulai 20 Juli 2016 sudah bisa beroperasi.

Meski demikian, Petrus mengaku belum memperoleh informasi terkait berapa besaran tarif yang akan diberlakukan bagi penumpang. Ia berharap, dengan semakin ketatnya persaingan akan mampu menekan harga tiket dan tentunya lebih menguntungkan konsumen penerbangan.

Penerbangan komersil dengan kapasitas 70 penumpang itu diyakini akan diminati, khususnya masyarakat Kotawaringin Barat karena kebutuhan alat transportasi udara sejauh ini sudah sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas bisnis dan sosial.

"Dengan tambahan rute penerbangan dan maskapai baru ini, kita berharap dapat mengoptimalkan fungsi bandara dan memenuhi kebutuhan alat transportasi udara yang diinginkan masyarakat konsumen," ujarnya.

Sektor perhubungan udara, kata Petrus, ke depan akan terus ditingkatkan mengingat perkembangan dan persaingan bisnis terbuka saat ini harus disikapi dengan bijak dan membuat gebrakan yang bisa berprospek baik bagi peningkatan kinerja dan pembangunan daerah.(UD)

Berita Terbaru