Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SLBN 1 Muara Teweh Raih PrestasiInternasional

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juli 2016 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Muara Teweh telah berhasil menuliskan berbagai prestasi mengagumkan dari prestasi provinsi, nasional, bahkan internasional.

Beberapa prestasi yang diukirkan yakni juara 1 lomba MIPA SDLB Tuna Netra tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang diraih Sri Irdayani, juara 3 lomba menyanyi SDLB Tuna Grahita tingkat provinsi Kalteng yang diraih Firdaus, juara 3 lomba lari putra 100 m tingkat nasional yang diraih Puranto.

Selanjutnya, juara 1 lari putri tingkat Kalteng, juara 1 MTQ, serta juara 2 lomba lari 60 m putri SoAspac Asia Pasifik di Australia yang diikuti oleh 32 negara.

Kepala SLBN 1 Muara Teweh Bambang Setiarto menjelaskan, SLBN 1 Muara Teweh telah mengadakan sosialisasi peningkatan mutu dan mengadakan seminar internsional tentang implementasi pendidikan Inklusi.

SLBN 1 Muara Teweh merupakan salah satu lembaga pendidikan di Barito Utara yang memberikan layanan pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus (ABK). ABK yang ditangani sekolah tersebut yakni anak tuna netra low vision, tuna rungu, tuna grahita, tuna ganda, autis dan hiperaktif.

Pada Juni 2016 SLBN 1 Muara Teweh PTK sekolah berjumlah 28 orang yang terdiri dari guru negeri 10 orang, 16 orang guru TKS/honor, satu orang TU, dan satu orang penjaga sekolah. Sementara untuk anak didik SLBN 1 Muara Teweh berjumlah 58 siswa.

Diharapkan, dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh SLBN 1 Mara Teweh selama ini dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah bersama instansi lainnya, sehingga sekolah ini dapat lebih berkembang lagi dalam memajukan sekolah dan mengharumkan nama daerah. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru