Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Janggi Keluhkan Guru Sekolah Dasar Malas Ngajar

  • Oleh Uriutu
  • 17 Juli 2016 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Barito-Selatan - Warga Desa Janggi, Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan  mengeluhkan beberapa guru sekolah dasar malas mengajar. 

'Beberapa guru yang mengajar di desa kami jarang mengajar atau malas masuk ke sekolah. Kalaupun turun kes ekolah mereka sering kali terlambat,' kata Januari, warga desa Janggi kepada Borneonews. Minggu (17/7/2016).

Padahal, menurut Januari, guru-guru yang malas untuk mengajar itu berstatus pegawai negeri. Namun rata-rata juga tidak berdomisili di Desa Janggi.  Sebagian lagi berdomisili di desa Babai, Desa Teluk Betung dan kelurahan Bangkuang. 

'Padahal perumahan guru sudah dibangun, akan tetapi mereka tidak mau menempatinya,' tandas dia. 

Ia atas nama warga lainnya meminta  kepada pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menindaklanjuti hal ini. Karena yang aktif mengajar adalah guru honorer yang merupakan warga desa itu sendiri. 

Di tempat terpisah Kadis Dikbud Barsel Raden Sudarto mengatakan, pihaknya masih belum menerima laporan baik dari pengawas maupun pihak UPTD Dikbud Kecamatan Karau Kuala. 

Meskipun demikian, lanjut dia, pihaknya akan segera memanggil pengawas UPTD Kecamatan Karau Kuala untuk menggali informasi terkait adanya informasi guru yang kurang aktif dalam melaksanakan proses belajar mengajar itu. 

'Kalau memang terbukti guru-guru tersebut tidak aktif mengajar, maka akan kami tindak sesuai ketentuan yang berlaku,' tegasnya. (URIUTU DJAPER/m) 

Berita Terbaru