Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Haji Kotawaringin Timur Berangkat 21 Agustus 2016

  • Oleh Rafiuddin
  • 18 Juli 2016 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Calon jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur direncanakan akan diberangkatkan pada 21 Agustus 2016 melalui Asrama Haji Antara Palangka Raya menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan.

'Perlu saya informasikan dan info ini juga belum final. Pada saat kami melaksanakan rapat koordinasi bersama 14 kabupaten/kota Se Kalimantan Tengah jamaah haji akan berangkat 21 Agustus mendatang,' kata Kepala Kantor Kementerian Agama Sampit, Samsudin dihadapan para calon jamaah haji Senin, (18/7/2016).

Pada Senin, Kantor Kementerian Agama Sampit, melaksanakan bimbingan manasik haji kepada 146 orang calon jamaah haji Kotim 2016. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Wahyu Al Hadi kilometer tiga jalan Jenderal Sudirman Sampit.

Calon jamaah haji Kotim akan bergabung di kloter 13 bersama dengan 364 calon jamaah haji dari tiga kabupaten lainnya yakni, dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Barito Selatan dan Lamandau.

Dikatakan Samsudin, bahwa pada tahun ini jumlah calon jamaah haji Kotim mengalami peningkatan, dimana pada 2015 lalu Kotim hanya diberi kuota sebanyak 128 jamaah haji. Pada tahun ini meningkat menjadi 146 jamaah yang akan diberangkatkan pada 21 Agustus mendatang.

'Dari sekian banyak calon jamaah haji ini ada 13 orang yang lanjut usia, mereka didampingi 7 orang dan cadangan 4 orang. Dari jumlah keseluruhan calon jamaah haji Kotim 146 orang ini, laki-laki 65 orang dan perempuan 81 orang,' jelas Samsudin.

Jamaah haji Kotim yang diberangkatkan pada tahun ini mereka rata-rata menunggu sekitar tujuh tahun. Sedangkan yang lanjut usia sekitar tiga tahun menunggu.

'Isnya Allah calon jamaah haji kita berada di gelombang pertama,' ujarnya.

Calon jamaah haji Kotim selain ke 13 orang lanjut usia, terdapat 11 orang lagi yang membutuhkan perhatian atau penanganan serius. Yang membutuhkan penaganan serius ini mereka yang memiliki riwayat penyakit tertentu. (RAFIUDIN/m) 

Berita Terbaru