Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Katingan ke 14 Diperingati 20 Juli

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juli 2016 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Katingan ke-14 bakal diperingati 20 Juli 2016 ini.

"Apel HUT Kabupaten Katingan ke 14 itu rencananya akan dihadiri Pak Gubernur Kalteng Haji Sugianto Sabtan," sebut Sekda Katingan Nikodemus usai menghadiri paripurna istimewa pelantikan anggota PAW DPRD setempat, Senin (18/7/2016).

Rencananya apel HUT Katingan ke-14 ini berlangsung di lapangan kantor bupati setempat, Jalan Garuda Km2,5 Kasongan.

Sekda Nikodemus mengaku jika undangan terkait HUT Katingan ini juga telah disebar ke berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama dan tokoh adat serta undangan lainnya.

Pada rangkaian apel HUT nanti juga bakal dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja seluruh pejabat eselon II setingkat kepala SKPD dan eselon III..

"Penandatanganan kontrak kinerja itu dalam rangka agar para pegawai itu bekerja dalam kinerja tinggi," sebut Sekda Nikodemus.

Sementara itu menurut Andi, warga Kasongan menuturkan terkait usia Kabupaten Katingan yang sudah berumur 14 tahun ini memang ada kemajuan di berbagai bidang.

Namun demikian duet Bupati Ahmad Yantenglie dan wakilnya Sakariyas masih banyak tantangan pembangunan  jika ingin mensejajarkan dengan kabupaten lain, termasuk Kabupaten induk Kotawaringin Timur (Kotim).

"Saya kira yang paling penting itu masalah insfrastruktur, seperti jalan dan jembatan. Sebab sampai saat ini masih ada beberapa wilayah di Katingan ini yang belum bisa ditembus jalur darat dari Kasongan, seperti Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala serta Katingan Hulu," kata Andi.

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa berpendapat bahwa pembangunan di daerahnya sejak menjadi kabupaten definitif dari Kabupaten Kotim memang sudah banyak kemajuan di sana sini.

"Dari kacamata kita pembangunan di Kabupaten Katingan sejauh ini sudah banyak kemajuan di berbagai bidang," katanya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru