Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Kinerja SKPD Meningkat

  • Oleh James Donny
  • 18 Juli 2016 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengharapkan agar kinerja SKPD terus mengalami peningkatan menghadapi pelaksanaan triwulan III pada program kerja tahun 2016.

'Saya mengharapkan seluruh program dan kegiatan SKPD pada triwulan tiga ini dapat dilaksanakan dengan baik, dan kendala-kendala yang dihadapi pada triwulan sebelumnya agar tidak terjadi lagi pada triwulan tiga yang berjalan ini,' harap Bupati.

Bupati meminta agar masing-masing SKPD agar lebih memperhatikan dan segera memproses pengadaan barang dan jasa, baik itu paket strategis maupun paket non strategis. 

'Yang terpenting adalah tingkatkan kerjasama dan kinerja di masing-masing SKPD  dalam rangka menyelesaikan program dan kegiatan yang dilaksanakan,' ujar Edy.

Edy mengatakan pemerintah daerah sudah menyelesaikan koordinasi melalui rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) triwulan II dan pelaksanaan rapat pimpinan TEPRA tahun anggaran 2016 belum lama ini. Ia berharap pada triwulan berikutnya berbagai permasalahan yang dihadapi dalam program kegiatan pembangunan dievaluasi dan diselesaikan dengan baik. Sehingga dapat terwujud visi dan misi pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pulang Pisau.

Bupati juga berharap agar dalam triwulan III, pencapaian realisasi fisik dan keuangan pelaksanaan rencana anggaran pembangunan tahun anggaran 2016 dapat disesuaikan dengan target provinsi. Sedangkan untuk pencapaian  target provinsi untuk triwulan tiga sebesar 80% yang harus dicapai. 

Sementara untuk realisasi fisik sampai triwulan II per 30 Juni tahun 2016, terutama pada belanja langsung, daya serap anggaran sebesar 26,58% untuk keuangan sementara untuk fisik sudah mencapai 42,83%.

Edy mengajak seluruh kepala SKPD untuk menigkatkan kinerja dan pengabdian untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

'Inventarisir permasalahan, kendala dan tindak lanjut setiap pelaksanaan pembangunan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, DAK, Dana Tugas Pembantuan dan dana urusan bersama,' katanya.

Bupati juga mengingatkan semua SKPD mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan dengan bai, sesuai dengan sasaran dan target yang telah ditetapkan. 

'PAD juga perlu untuk ditingkatkan, sesuai dengan potensi yang ada dan diharapkan dari potensi yang ada dapat kita kembangkan dan dapat dikelola dengan baik,' tambahnya. (JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru