Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Tiang Listrik Jalur Basarang-Tahai Banyak Keropos

  • Oleh James Donny
  • 21 Juli 2016 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sudah saatnya tiang listrik jalur Basarang, Kabupaten Kapuas-Tahai, Kabupaten Pulang Pisau, mengalami pergantian karena kondisinya keropos. Bila tidak, bakal rubuh sehingga sangat membahayakan nyawa manusia yang sering melewati jalur tersebut.

Tiang listrik yang terbuat dari besi ini tidak kuat zat asam. Apalagi tiang listrik yang berdiri sejak era 1992-an ini tidak pernah mendapat pemeliharaan rutin seperti pengecatan.

Pantauan Borneonews sudah ada beberapa tiang yang sudah diganti oleh PLN, tapi tidak semuanya. Masih banyak tiang keropos yang seharusnya diganti. Selain kondisinya keropos, posisi berdirinya tiang juga tidak rapi. Ada yang miring. Bahkan tingkat kemiringannya 95% dan hingga kini belum juga ditegakkan oleh petugas PLN. Tidak hanya itu, bekas tiang listrik yang sudah diganti dan sudah rubuh dibiarkan tidak dicabut.

Di sisi lain kurang bagusnya jaringan listrik jalur Basarang-Tahai ini membuat pengendara sedikit was-was. Apalagi pada Jumat (17/7/2016) pukul 12.30 WIB ada seorang pengendara tewas kesetrum karena tiang listriknya rubuh. Korban bernama Slamat. 

Pedagang ikan keliling itu tewas seketika setelah kesetrum listrik tegangan tinggi. Warga Handel Pareimas, Desa Pulau Telo, Kabupaten Kapuas itu kejatuhan kabel listrik saat sedang mengendarai motor di jalur Basarang-Tahai. (JAMES DONNYY/B-6)

Berita Terbaru