Duwel Rawing Apresiasi Kepemimpinan Bupati Tenglie

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juli 2016 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan dua periode 2003-2013 Duwel Rawing mengapresiasi kepemimpinan Bupati Ahmad Yantenglie dan wakilnya Sakariyas, serta jajarannya dalam memajukan kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Duwel Rawing mengatakan itu saat  menghadiri peringatan HUT ke-14 Kabupaten Katingan, di aula kantor bupati setempat, Rabu (20/7/2016).

Menurut Duwel Rawing yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Kalteng, sejak Katingan menjadi kabupaten definitif hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 14 tahun silam, saat ini sudah banyak kemajuan di berbagai bidang.

"Saya melihat Kabupaten Katingan ini terus menunjukan kemajuan diberbagai bidang, termasuk insfrastruktur jalan," kata Duwel Rawing.

Selain itu predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) tiga tahun berturut-turut yang diraih Kabupaten Katingan mulai 2013, 2014 dan tahun anggaran 2015, juga patut diapresiasi atas penilaian pengelolaan keuangan dari pihak BPK RI perwakilan Kalteng itu.

"Kita berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Katingan yang ke 14 ini, maka kedepan pembangunan di daerahnya kita ini bisa lebih baik dan maju lagi," harap Duwel Rawing.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menjadi inspektur upacara HUT Katingan ke 14 juga mengapresiasi daerah ini atas prestasi yang telah diraihnya, terutama predikat WTP dari BPK RI tiga kali berturut-turut.

"Ini menunjukan bahwa Kabupaten Katingan ini mengalami kemajuan menggembirakan di berbagai hal," sebut Gubernur Sugianto.

Menurutnya, angka kemiskinan di daerah ini juga mengalami penurunan. Ini menunjukan bahwa rakyat Katingan rata-rata sudah hidup sejahtera.

"Data kemiskinan di Katingan sebesar 6,7 persen. Ini sumbernya dari pihak BPS, maka untuk itu saya minta agar Pak Bupati dan jajarannya bisa melakukan pengecekan lagi ke pelosok-pelosok, apakah benar jumlah warga miskin ini mengalami penurunan itu," katanya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru