Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Camat di Katingan Tandatangani Kontrak Kinerja

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juli 2016 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 13 camat se-Kabupaten Katingan melakukan penandatanganan kontrak kinerja dengan Bupati Ahmad Yantenglie, di ruang rapat bupati setempat, Kamis (21/7/2016).

Penandatangan MoU ini merupakan lanjutan penandatangan tindak lanjut perjanjian kinerja kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan tahun 2016.

"Kemarin saat peringatan HUT Katingan tidak sempat, sebab penandatanganan dilakukan secara simbolis, dan mumpung para camat hari ini masih di Kasongan, maka penandatangan kontrak kinerja dilakukan sekarang," sebut Bupati Ahmad Yantenglie dalam kesempatan itu.

Kontrak kinerja itu, katanya, untuk mengukur kinerja para camat selama setahun hingga HUT Katingan ke-15 pada 2017.

"Tentu dalam jangka waktu setahun itu akan kelihatan capaian kinerja para camat ini," sebutnya.

Dalam kontrak kinerja itu dicantumkan beberapa poin, terkait sasaran program atau kegiatan maupun indikator kinerja serta target. Saat itu kontrak kinerja para camat dengan Bupati Tenglie ini juga dibacakan secara bersama-sama para camat.

Selain menciptakan lingkungan kantor yang bersih, rapi, indah dan hijau, poin sasaran kegiatan lainnya adalah meningkatkan ketertiban pegawai, mencapai target serapan anggaran dan meningkatkan kualitas, opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kemudian melakukan penataan batas desa/kelurahan, mengkoordinasi dan memfasilitasi pelaksanaan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Lainnya melakukan koordinasi dan penegakan peraturan perundang-undangan, dan penyelenggaraan pembinaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan serta keberadaan camat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

"Dalam kontrak kinerja ini sudah ada aturannya, misalnya camat meninggalkan tempat kerja berurusan ke luar daerah diberikan waktu hanya 30%, 30% harus berada di kantor, dan 40% lagi melakukan pembinaan ke desa-desa. Jadi nanti akan ketahuan kalau camat menambah waktu ke luar daerah, sehingga yang bersangkutan kinerjanya dianggap tidak baik," kata Bupati Tenglie. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru