Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Kongres Advokat Indonesia Kalteng Gelar Ujian Calon Advokat

  • Oleh Roni Sahala
  • 23 Juli 2016 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Kalimantan Tengah melaksanakan Ujian Calon Advokat (UCA). Kegiatan itu berlangsung di Aula BKKBN Kota Palangka Raya, Sabtu (23/7/2016) pagi.

Sebanyak 21 orang calon advokat yang 17 di antaranya dari Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan itu. Wakil Ketua Umum DPP KAI versi Indra Sanun Lubis, Herman Kadir, yang juga Sekretaris Umum Panitia Nasional ICA KAI hadir sebagai penguji.

Dalam sambutannya, Herman Kadir mengatakan, pilihan peserta untuk mengikuti pengkaderan di KAI sangat tepat. Menurutnya, KAI berdasarkan pengalamannya sebagai penguji adalah organisasi yang paling bagus.

"Pekerjaan saya menguji calon advokat. KAI paling tepat kalian pilih. Kemarin di DKI saya melantik dua mantan kapolda di Pengadilan Tinggi," kata Herman Kadir.

Ketua DPD KAI Bachtiar Effendi mengatakan, ujian akan dilaksanakan secara tertulis. Di fase awal, ujian pilihan ganda kemudian usai makan siang dilanjutkan dengan ujian essay untuk membuat surat gugatan dan surat kuasa. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru