Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Jemaah Haji Lamandau Tahun Ini Berjumlah 11 Orang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Juli 2016 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Lamandau yang rencananya akan berangkat pada musim haji 2016 ini berjumlah 11 orang. Jumlah kuota JCH Lamandau ini meningkat dibanding pada 2015 yang hanya enam orang.

JCH yang berjumlah 11 orang ini terdiri tujuh orang laki-laki dan empat lainnya adalah perempuan, meliputi 10 orang jemaah haji reguler dan 1 orang lagi merupakan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Lamandau.

"Alhamdulillah jika dibanding tahgun lalu untuk tahun 2016 ini ada penambahan kuota dari provinsi, sehingga calon jemaah haji kita (Lamandau) yang rencananya berangkap pada musim haji kali ini berjumlah 10 orang dan satu petugas (TPHD)," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Lamandau Abdul Kohar, saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2016).

Dari data yang ada,jamaah tertua berusia 75, sedangkan jamaah dengan usia termuda berusia 34.

JCH asal Lamandau ini akan diberangkatkan pada musim haji gelombang pertama pada 18 Agustus 2016. Mereka akan bergabung dengan JCH asal sejumlah daerah di Kalimantan Tengah lainnya dengan nomor kelompok penerbangan (kloter) 13.

Kohar juga mengatakan, hingga saat ini JCH Lamandau terkonfirmasi sudah siap diberangkatkan. Semuanya telah mengikuti seluruh tahapan sebagai JCH, seperti mengikuti pelatihan manasik haji.

"Selain telah mengikuti pelatihan manasik haji, dari segi persyaratan kesehatan JCH juga telah mengikuti tes kesehatan, termasuk telah divaksin miningitis," tandasnya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru